Ahli ISP Kamera Bakal Terjun Langsung Garap Chip Tensor Google Generasi Kedua

Google baru-baru ini terus fokus pada pengembangan ponsel kamera, dan baru-baru ini hasil menunjukkan bahwa Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro memiliki kinerja kamera terbaik di antara perangkat Android modern.

Ini adalah hasil dari integrasi perangkat keras dan perangkat lunak yang erat. Kini Google merekrut tim baru di San Diego, California, Amerika Serikat (AS) untuk merancang prosesor sinyal gambar kamera (ISP).

Menurut laporan AndroidCentral, sewa baru ini kemungkinan akan merancang dan mengembangkan generasi berikutnya dari Google Tensor SoC, yang kabarnya akan disebut Cloudripper.

Direktur Senior Google Mike Coulter memposting pengumuman perekrutan di tautan yang menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk membentuk tim desain dan verifikasi kamera di San Diego, California, AS dengan lowongan pekerjaan di semua tingkatan.

Perlu dicatat bahwa sebelum bergabung dengan Google, Coulter menjabat sebagai Wakil Presiden Teknik Qualcomm di perusahaan chip internasional selama empat tahun.

Diluncurkan oleh Gizmochina pada hari Senin, 31 Januari, salah satu pengguna Twitter-nya, Anshel Sag, mengangkat kemungkinan bahwa Google dapat mencoba mengambil bakat dan keberuntungan dari Qualcomm, yang juga berbasis di San Diego, California, AS.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Google sebenarnya sedang mengerjakan chip Tensor generasi ke-2 yang dikatakan akan diumumkan pada paruh kedua tahun 2022 dan kemungkinan akan diinstal pada perangkat seri Pixel 7 yang akan datang.

Namun, tidak ada informasi tentang isi chip Tensor generasi ke-2 saat ini dan hanya nama kode dan nomor model GS201 yang dilaporkan telah bocor.