Valve Merilis File CAD Steam Deck Untuk Komunitas Modding

Valve telah merilis file CAD untuk Steam Deck, konsol game portabel kepada massa. Dengan rilis ini, pengembang game dan pemilik platform distribusi digital memungkinkan komunitas modding untuk mengembangkan ide dan penyesuaian baru untuk konsol.

Agar jelas, file CAD merinci cangkang eksternal Dek, dan bukan untuk internal konsol. Seperti berdiri, Deck diharapkan tidak hanya berjalan di SteamOS, tetapi juga dapat bermain-main dengan multi-boot dengan distro Linux lainnya, ditambah Microsoft Windows 10 dan Windows 11.

Setelah mengatakan semua itu, rasanya agak aneh bahwa Valve akan membuat file CAD begitu tersedia, terutama karena itu membuat pemilik dan penggemar enggan mencoba melakukan perbaikan sendiri di atasnya, begitu konsol mencapai tangan mereka.

Sementara Steam Deck tidak akan secara resmi datang ke Malaysia, toko game lokal Impulse Gaming baru-baru ini mengumumkan melalui media sosial bahwa mereka mungkin akan mendapatkan beberapa unit, dan unit tersebut akan dijual dengan harga lebih tinggi daripada eceran. Mengingat bahwa unit apa pun yang berhasil diperoleh toko jelas-jelas akan menjadi impor abu-abu, dalam arti tertentu.